Contoh Cerita Fantasi "Arloji Ajaib"

06.38

Arloji ajaib
Oleh: Neysa CSJ

Disebuah desa, hiduplah satu keluarga kecil. Ada ayah, ibu, dan keempat anak- anaknya. Anak- anak tersebut bernama, Charlie, Clara, Carryn, dan Christo. Mereka semua hidup dengan rukun. Dan pada suatu hari, disaat Charlie akan segera berulang tahun ia diberi satu arloji berwarna hitam dari orang tuanya. Tentunya Charlie sangat senang karena kalau dia tidak mempunyai arloji, dia selalu lupa waktu disaat bermain- main bersama ketiga adik- adiknya. Charlie sangat suka dengan warna hitam serta tulisan “K” yang terdapat di arloji tersebut. Sehingga Charlie selalu mamakainya kemanapun ia pergi.

Charlie, Clara, Carryn, dan Christo selalu berpiknik setiap minggunya. Jadwal- jadwal yang mereka pakai semua bedasarkan arloji milik Charlie. Tapi anehnya selama 2 minggu ini mereka selalu pulang terlambat walau sudah mengikuti jam milik Charlie. Charlie sudah membenarkannya selama berkali- kali, tapi tidak ada perubahan. Ia juga sudah membawanya kekios jam arloji tetapi kata sang pegawai, tidak ada masalah terhadap arloji tersebut.

Hingga suatu malam, disaat mereka berempat bersama- sama akan membetulkan arloji milik Charlie dengan menggunakan buku panduan. Malam itu juga mereka merasakan bahwan mereka ada didalam sebuah lonceng yang sangat besar. Dan mereka hanya bisa keluar dengan cara menuruni tangga- tangga dan rel- rel yang ada didalam lonceng tersebut, dan keluar melewati pintu kecil dilantai paling bawah. Untungnya mereka bisa menuruni tangga dan rel dengan lancar. Tapi ternyata, dibawah ada 2 orang penjaga yang bertubuh tinggi besar, dengan wajah yang mengerikan.

Mereka berempat jadi ragu- ragu untuk keluar melewati pintu tersebut. Mereka sempat ingin keluar lewat pintu belakang yang tak sengaja terlihat disaat mereka berempat dilantai paling bawah. Tetapi hanya dipintu depanlah terdapat kereta terbang yang akan membantu mereka pergi dari lonceng besar ini. Akhirnya dengan terpaksa mereka memberanikan diri mereka untuk keluar dari pintu depan, dan ternyata penjaga- penjaga tersebut bukanlah orang yang mengerikan. Mereka berdua malah membantu Charlie, Clara, Carryn, dan Christo untuk tahu jalan keluar selanjutnya. Karena kata sang penjaga akan ada beberapa rintangan lagi unutk bisa keluar dari pulau ini.

Akhirnya mereka sampai disebuah tempat kecil, setelah kereta terbang menurunkan mereka. Tempat itu tampak aneh, dan sepertinya ada penghuni didalamnya. Tempat tersebut juga terlihat seperti kios jam yang Charlie datangi, mereka berempat memasuki tempat itu. Didalamnya terasa sangat sunyi dan terdapat banyak sekali tumpukan barang- barang didalamnya. Dan terdapat seorang pria yang menangis, pria tersebut mirip dengan pegawai di kios jam. Ternyata dia menangis karena seluruh barang- barang jualannya diambil oleh penguasa pulau, yaitu Karra. Karra adalah penguasa pulau yang sangat jahat dan rakus, Karra selalu mengambil harta warga setiap bulannya, dan ia tinggal di pulau serbang yang sangat besar. Pria tersebut berkata “semua bisa bebas bila Karra kembali ke tempat semulanya”. Maka Charlie, Clara, Carryn, dan Christo ingin mencoba untuk menyelamatkan masyarakat pulau tersebut, karena mereka juga berharap mereka berempaat bisa “bebas” dari tempat ini, sesuai dengan perkataan sang pria.

Mereka berangkat kepulau seberang menggunakan kereta terbang, mereka melewati awan- awan yang tebal dan kumpulan burung yang banyak. Sesampainya disana, mereka memasuki istana jam besar dan mereka yakin bahwa Karra ada disana. Disana, ada pelayan- pelayan yang menyuruh mereka bersikap tenang. Pelayan- pelayan tersebut memberikan satu kantong berisi bubuk ajaib, pelayan tersebut percaya kalau Charlie, Clara, Carryn, dan Christo adalah anak yang pemberani. Bubuk itu berfungsi untuk memusnahkan Karra, dengan menyemburkan bubuk tersebut ke Karra, dengan begitu Karra akan musnah dalam sekejap. Pelayan- pelayan itu terlihat sangat kasihan, sehingga Charlie, Clara, Carryn, dan Christo akan berusaha sebaik mungkin.

Charlie, Clara, Carryn, dan Christo sampai disebuah ruangan dimana ada kursi besar didalamnya. “Pastinya itu kursi tahta milik Karra”, kata Carryn tapi tidak ada Karra diruangan tersebut. “plakk...plokk..plakk...plok” terdengar suara hentakan kaki, Charlie dan adik- adiknya langsung bersembunyi dibalik tiang- tiang. Dan ternyata itu adalah suara hentakan kaki milik Karra yang sedang menuju kursinya. Karra memakai baju baja yang tertulis “K” mirip seperti yang ada dijam arloji milik Charlie. Karra juga bertubuh besar dan dia berkumis panjang. Charlie, Clara, Carryn, dan Christo sudah memikirkan misi yang akan mereka pakai untuk menyerang Karra. Karena Karra suka sekali makan, mereka berempat mengumpan Karra dengan makanan yang ada didalam tas Carryn. Dan setelah Karra kenyang, Clara membacakan dongeng tidur untuk Karra sampai ia terlelap. Dengan begitu, Christo dan Charlie dapat menuangkan bubuk ajaib, dalam beberapa detik Karra pun menghilang.

Mereka kaget, karena ternyta Karra hanyalah seorang yang rakus dna bodoh. Tapi mereka berhasil menyelamatkan warga dengan mengembalikan harta- harta mereka, masyarakat pulau itu senang dan bangga pada mereka berempat. Tapi ternyata mereka berempat sadar kalau mereka hanya ada didalam sebuah mimpi.




You Might Also Like

32 komentar

  1. Banyak yang typo huruf nya😕

    BalasHapus
  2. Bagus juga ceritanya tapi hurufnya ada yang gak bener

    BalasHapus
  3. Terima kasih y atas cerita arloji ny sangat menarik dan mudah d pahami.KEREN.🙄👍

    BalasHapus
  4. INI NIH CERITA YG BAGUS TAPI PENULISANNYA ADA YG SALAH MUNGKIN.. BURU BURU KALI KETIKNYA WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWKW

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak kardi menanyakan bahwa apakah hari ini udah selesai belum ya umi soalnya belum pulang dari rumah sakit dan pedih siksaan neraka yang bahan bakarnya adalah manusia yang tidak sesuai dan berikanlah alasan untuk tak terus melangkah ke masjid untuk shalat malam dan siang hari ini udah selesai belum ya umi soalnya belum pulang dari rumah sakit dan pedih siksaan neraka yang bahan bakarnya adalah manusia yang tidak sesuai dan berikanlah alasan untuk tak terus melangkah ke masjid untuk shalat malam dan siang hari ini udah selesai belum ya umi soalnya belum pulang dari rumah sakit dan pedih siksaan neraka yang bahan bakarnya adalah manusia

      Hapus
  5. Ide ceritanya sama temanya apa?

    BalasHapus
  6. Ceritanya bagus hanya ada yg salah ketik

    BalasHapus
  7. Bagus tp ada sedikit yg salah ketik

    BalasHapus
  8. Najwan gw ceritanya yang iniiii

    BalasHapus
  9. 👎 👎 nih sama yg ada dalam diri manusia terdapat di dalam objek wisata di Indonesia yang memiliki 2 udah masuk TTI no nih mboten ngertos mbak anak2 kiro2 selesai jam piro gono

    BalasHapus
  10. Latar Suasananya Gmna?alurnya?amanatnya?

    BalasHapus
  11. Apa sumber ide , tema , judul dan pokok pokok cerita yg brjudul arloji ajaib

    BalasHapus
  12. Bagus,tapi ini cerita fantasi total/irisan? Latar nya?

    BalasHapus
  13. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus
  14. Mau tanya jenis ceritanya apa ya.

    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ide cerita nya apa kak???tong di bantu kak😕

      Hapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe