Contoh Paragraf Eksposisi "Langkah- langkah pembuatan Es krim"

06.33

Langkah- langkah pembuatan Es krim
Oleh: Neysa CSJ

Es krim adalah salah satu makanan yang banyak disukai oleh banyak orang. Es krim adalah minuman dingin yang juga memiliki banyak rasa. Kebanyakan dari kita harus pergi dahulu ke supermarket hanya untuk membeli satu buah es krim. Tapi sebenarnya, kita bisa membuat kreasi es krim kita sendiri lho... Dengan rasa kesukaan kita sendiri, dan penambah kelezatan lainnya.

Mungkin ada beberapa diantara kita takut untuk mencoba membuat es krim sendiri karena memperlukan mesin es krim yang harganya cukup mahal. Tapi kali ini, kita akan belajar membuat es krim tanpa menggunakan mesinnya. Yang pastinya tidak memerlukan banyak modal dan rasanya enak. Kita hanya perlu menyiapkan beberapa bahan dan alat dasar yang pastinya ada terjual disekitar kita. Jadi berikut adalah cara dan langkah- langkah pembuatannya.

Pertama bahan- bahan yang kita butuhkan adalah, 4 gelas susu cair, 2 kaleng susu putih cair, 2 sendok makan tepung maizena, 2 butir telur (ambil putihnya), 1 sendok vanili, 2 sendok makan gula pasir. Dan perisa- perisa makanan sesuai selera sebagai penambah kelezatan. Lalu alat- alat yang kita butuhkan adalah, hanya beberapa wadah serta pengaduk. Itu saja bahan- bahan dan alat- alat yang kita butuhkan. Sangat simpel, sekarang kita akan belajar untuk cara pembuatannya.

Ambil satu wadah untuk mencampurkan gula, putih telur, dan juga vanili, lalu kocok hingga berwarna putih. Panaskan susu cair dan 2 kaleng susu putih cair sambil terus diaduk. Cairkan tepung maizena dalam mangkuk atau gelas, lalu aduk hingga merata dan campurkan juga kedalam adonan susu. Tambahkan juga campuran adoanan gula, putih telur, dan juga vanili ke dalam adonan susu. Lalu aduk semua hingga rata.

Tuangkan semua camouran adoanan kedalam panci, dan panaskan. Aduk selama pemanasan adonan hingga benar- benar mendidih. Setelah mendidih, angkat adonan dengan tetap mengaduk agar adonan terasa lebih dingin dan tidak menggumpal. Setelah sudah dingin, tambahkan dengan bahan- bahan campuran lainnya yang kita inginkan agar rasanya sesuai dengan keinginan kita. Lalu masukkan kedalam freezer agar membeku.

Setelah ditunggu dalam beberapa hari, es krim dalam freezer akan membeku. Dan bila sudah membeku, es krim siap dihidangkan. Agar tidak bosan dengan es krim- es krim seperti biasanya, kita bisa mengkreasikan es krim kita lagi agar berbeda dan tidak membosankan. Seperti es krim goreng, beserta cokelat dan krim, lalu buah ceri diatasnya. Atau es krim sundae, es krim dengan cokelat, krim, buah ceri, dan meeses diatasnya. Dan berbagai cara kreatif lainnya.

Nah, begitulah cara pembuatan es krim tanpa mesin yang sangat mudah dan simpel. Silahkan mencoba dan mengkreasikan es krim ada sendiri di rumah. Beserta rasa dan topping yang kita masing- masing inginkan. Lalu nikmati hasil es krim bersama keluarga setelah makan sebagai pencuci mulut. Terima kasih atas perhatiannya, selamat mencoba!

  

You Might Also Like

2 komentar

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus
  2. Bosen dengan permainan anda ???
    Yang tidak ada bonus,proses lama serta tidak aman

    Tingalkan semua itu dan mari join bersama kami di ZEUSBOLA

    promo zeusbola tidak akan mengecewakan anda!

    bonus yang bisa membuat anda untung banyak dan hadiah iphone !

    UNTUK LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :Zeusbola
    LINE : zeusbola
    INSTAGRAM :zeusbola.official


    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe